Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN AGAMA MUARA SABAK

Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur

email : pamuarasabak@yahoo.co.id , email delegasi : kepaniteraanpamuarasabak@gmail.com Telp (0740)7370123/Fax (0740) 73700080

Logo Artikel

BERITA TERKINI

 

Arsip Berita

Sekretaris PA Muara Sabak Hadiri Rakor Sekretaris PA Sewilayah PTA Jambi.

Senin, 02/09/19 bertempat di salah satu ruang pengadilan Tinggi Agama Jambi diadakan Rapat Koordinasi Seluruh Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi.

Rakor ini dipimpin oleh Sekretaris PTA Jambi H. Idris Latif, S.H,M.H , dalam rapat ini disampaikan mengenai Evaluasi kinerja Satker , Persiapan Laporan Tahunan Tahun 2019, SIKEP, LkjIP, dan pembahasan tentang Penyerapan Anggaran yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan .

Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Hj.Mayatu Sofia, S.H,MH membahas tentang Sikep, Aplikasi Back-up SIKEP beliau menyampaikan akan diadakan Pelatihan mengenai SIKEP dan ABS, Selain itu dibahas juga oleh Kabag Umum dan Keuangan Jumaani Soleh, S.Ag mengenai adanya tambahan anggaran sewa rumah dinas agar dapat segera ditindaklanjuti dan melaporkan sisa penyerapan anggaran tersebut.

Selengkapnya


Badan Pusat Statistik Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kunjungi Pengadilan Agama Muara Sabak Dalam Rangka Reformasi Birokrasi

Muara Sabak, (23/08/2019) Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak menerima perwakilan dari Badan Pusat Statistik Tanjung Jabung Timur guna membahas tentang reformasi birokrasi di Kab. Tanjung Jabung Timur, tak lupa dalam kesempatan itu pula Ketua Pengadilan Agama Muara Sabak menyampaikan agar kita sebagai aparatur sipil negara harus bersinergi dan bersama-sama mewujukan tata kelola Reformasi birokrasi yang nyata di masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung timur.

Selengkapnya


Salah satu Pejabat Pengadilan Agama Muara Sabak Menghadiri Undangan Sumpah dan Pelantikan Anggota dewan di kantor DPRD Tanjung Jabung Timur

Muara Sabak, Senin (02/09/19) Setelah melakukan pemilihan serentak pada bulan April lalu, beberapa nama anggota perwakilan rakyat Tanjab Timur pagi ini siap diambil disumpah dan dilantik menjadi DPR untuk menjabat sebagai anggota DPRD lima tahun ke depan.

Dilaksanakannya sumpah dan pelantikan Anggota Dewan Terpilih periode 2019-2024 di kabupaten Tanjung Jabung Timur kota Muara Sabak, dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur Rais Torodji, S.H, M.H pada pukul 10.00.WIB di aula Gedung Dewan Daerah Tanjung Jabung Timur.

Selengkapnya


Pemeriksaan Setempat (Descente) Pengadilan Agama Muara Sabak di Desa Mencolok

Kamis, tanggal 22 Agustus 2019, Pengadilan Agama Muara Sabak melaksanakan sidang Pemeriksaan Setempat (Descente) perdana di wilayah hukum Pengadilan Agama Muara Sabak. Pelaksanaan Pemeriksaan Setempat tersebut, sesuai dengan ketentuan Pasal 180 R.Bg. jo SEMA Nomor 7 Tahun 2001 tentang Pemeriksaan Setempat yang menjelaskan bahwa “Pemeriksaan Setempat atau descente ialah pemeriksaan mengenai perkara oleh Hakim karena jabatannya yang dilakukan di luar gedung tempat kedudukan pengadilan, agar Hakim dengan melihat sendiri memperoleh gambaran atau keterangan yang memberi kepastian tentang peristiwa-peristiwa yang menjadi sengketa.”

Pemeriksaan Setempat dilakukan terhadap sejumlah objek sengketa dalam perkara Harta Bersama yang telah didaftarkan di Kepaniteraan Pengadilan Agama Sengeti namun objek sengketa terletak di wilayah Pengadilan Agama Muara Sabak. Setelah melakukan berbagai persiapan, sekitar pukul 10.00 WIB, Pemeriksaan Setempat dilaksanakan dengan Tim yang terdiri dari Dra. Hj. Hasnaini ,S.H, M.H , Sulistianingtias Wibawanty, S.H,M.H , Ayeb Soleh, S.H.I selaku Majelis Hakim dibantu oleh Panitera Dakardi, S.Ag M.Sy dan Syirwan Syahyalam sebagai Juru Sita. yang dihadiri oleh KuasaPenggugat , Dalam Pemeriksaan Setempat tersebut Kades Mencolok, Kadus Pasir Putih, Kapolsek Mendahara Ulu dan jajaran ikut dalam proses sidang Pemeriksaan Setempat tersebut.

Selengkapnya



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas